10 Hal Negatif yang  Hanya Ada Di Zaman Modern

06.11 1 Comments

10 Hal Negatif yang  Hanya Ada Di Zaman Modern

     Ada yang mengatakan sekarang itu namanya zaman edan. Menanggapi hal ini saya akan mengungkapkan 10 hal negatif yang hanya terjadi di zaman modern versi Gerbang Kosmik:

1). Orang tanya dikata kepo


      "Malu bertanya sesat di jalan", paribahasa ini dulu memang sangatlah melekat pada setiap orang. Membuat motivasi tersendiri agar berani bertanya. Tapi sekarang malah berbeda, semakin sobat bertanya semakin pula sobat dikata kepo. Hahaha, aneh ya tapi memang itulah yang terjadi saat ini. Bayangkan saja jika sobat sedang tersesat dan bertemu dengan seseorang lalu sobat bertanya jalan kepadanya,  eh dia malah menjawab: " Kepo amat sih lu!"...Pasti rasanya sobat mau mengeluarkan Super Saiya plus Kamehameha...wkwkw..
2). Ingin yang serba instan
      Inilah salah satu mentalitas para pemuda pemudi sekarang yang bisa dibilang sangat menyedihkan. Ingin mendapatkan sesuatu dengan cepat dan mudah, apa ya bisa...Tapi, beginilah keadaannya sekarang sob, dan bahkan kata kunci "mudah", " cepat", "tanpa ribet", merupakan salah satu kata kunci pencarian yang paling banyak digunakan di SE, misalnya saja Google..ini membuktikan betapa down-nya mental anak bangsa sekarang..;(

3.) Anti sosial karena sosmed dan game 


      Tidak bisa dipungkiri sosial media merupakan salah satu sarana bersosial yang paling digemari oleh jiwa muda sekarang. Memang ada manfaatnya, namun ini juga membuat kaum muda sekarang malas untuk menghadapi dunia nyata, bergaul dengan teman yang sesungguhnya.  Game-game digital yang banyak beredar juga membuat malas anak-anak untuk bermain keluar lingkungan, sehingga hubungan dengan teman sebayanya semakin memudar.

4.) Berani bertindak hanya di sosmed
       

         Hampir sama dengan penjelasan no.3, tapi ini bisa dibilang PENGECUT. Karena hanya berani mendukung atau bertindak hanya dengan kata-kata di sosmed. #kami_tidak_takut, #maju_bersama,#kamibisa, dan banyak hastag lain yang yang dibertujuan untuk menunjukkan bahwa dia berani atau hanya sekedar menarik simpati. Tapi itu hanya di dunia maya, bagaimana di dunia nyata? Kebanyakan hanya bisa diam dan tidak memepertanggung jawabkan pernyataannya di sosmed. Sungguh terrlaaaluu..:(

5). Internet adalah gudang segalanya
       

       Sumber pelajaran, motivasi, inspirasi, dan juga gudang pornografi, judi, penipuan dan lain-lain yang seakan-akan semua di dunia ini dapat kita temukan disana.  Positif dan negatif tingal bagaimana cara kita menggunakannya sob...Jangan sampai kita terjerumus dan kecanduan internet sehingga hidup kita bergantung pada internet.

6). Selfie, selfie, dan selfie
      

       Nah ini yang zaman sekarang pasti mayoritas manusia lakukan. Selfie, nggak usah dijelasin dah kalau yang ini, sobat juga pasti tau...

7). Cinta budaya luar, persetan budaya sendiri
    

      Kaum muda sekarang sangat menyukai budaya luar. Terutama cara berpenampilan yang kebarat-baratan karena mengejar "gelar" kekinian. Begitu juga dengan kebudayaan dan makanan. Membuat kaum muda lupa dengan apa yang ada di negrinya sendiri.

8). Bad boy lovers
     Kini perempuan mengklasifikasikan laki-laki menjadi "jenis" Bad Boy dan Good Boy. Dan aneh yang paling disukai adalah yang Bad Boy..

9). Guru dianggap teman sepermainan
     

     Kehormatan terhadap guru semakin menghilang. Para siswa bahkan menganggap gurunya sebagai teman dengan alasan untuk dekat dengannya, padahal guru ya guru, tidak bisa disamakan dengan teman. Contoh sederhananya saja dulu semua siswa yang berpapasan dengan gurunya selalu membungkuk untuk menunjukkan rasa hormat. Tapi sekarang, bisa dihitung siswa yang masih melakukannya...

10). Penyakit semakin canggih
        Teknologi semakin canggih, penyakitpun semakin canggih. Ya, ini karena banyak sekali barang buatan yang menyebabkan berbagai penyakit baru yang lebih ekstrim. Makanan instant cepat saji yang mengandung banyak bahan kimia hasil teknologi terbaru tentunya sangat mengefek kepada kesehatan...Apa karena ini ya umur manusia semakin pendek???

Gimana sob, apakah sobat punya pandangan lain? Jika ya, jangan lupa komen ya sob...Dan just it postingan kali ini....Salam Gerbang Kosmik!!!

muslimbaper.blogspot.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: