5 Keistimewaan Santri yang Membuat Sobat Kepingin Mondok

06.16 0 Comments

5 Keistimewaan Santri yang Membuat Sobat Kepingin Mondok

Assalamu'alaikum
Salam Gerbang Kosmik..!!
     
      Sedikit  penjelasan sob, santri, adalah pelajar di Pondok Pesantren yang mempelajari hampir semua seluk beluk agama Islam. Sistem belajar agama di Pondok Pesantren sebenarnya sudah ada sejak awal penyebaran agama Islam di Indonesia, dan terus berkembang sejalan dengan perkembangan zaman. Eksistensi Pondok Pesantren semakin kuat karena merupakan solusi tepat untuk melindungi seseorang dari pengaruh negatif zaman edan ini..


       Banyak orangtua sekarang yang ingin anaknya menjadi santri, kenapa?? Berikut ulasannya:

1). Mandiri itu pasti
      Bukan santri jika tidak mandiri. Jika ingin sesuatu harus dengan berusaha terlebih dahulu. Jauh dari orang tua akan melatih para santri untuk tidak menggantungkan hidupnya kepada ayah ibunya, sehingga lulusan anak ponpes akan selalu mandiri dan tidak manja.

2). Ahli ibadah


      Pondok pesantren menerapkan peraturan ketat kepada para pelajar. Selain belajar, masalah ibadah tentu sangat diperhatikan. Semuanya terjadwal dengan rapi dan wajib diikuti oleh para santri. Sehingga amalan-amalan wajib maupun sunah tidak pernah ditinggalkan oleh para santri...saluut:)

3). Ahli ilmu


      Banyak sekali ilmu agama yang di ajarakan di pondok pesantren. Kitab-kitab Islam selalu dikaji dan dipelajari oleh para santri. Belajar dan hafalan merupakan makanan sehari-hari. So, itu membuat kebanyakan santri menjadi manusia yang ahli ilmu.

4). Terjaga dari pengaruh negatif zaman modern
      Yap, saat menjadi santri itulah saat dimana kita harus meninggalkan kehidupan modern. Namun ini akan membuat kita terlepas dari hal-hal negatif dari kecanggihan zaman. Pornografi, narkoba, tidak akan menghantui kita. Ponpes akan memproteksi para pelajarnya dari hal semacam itu. Peraturan yang dibuat untuk kebaikan santri dalam menimba ilmu. Kesederhanaan diterapkan, kadang membuat santri lupa bahwa diluar sana ada televisi, HP, facebook, dsb...

5). Kebersamaan dengan kawan sangat kuat

      Berbagi kamar, makanan, minuman, hukuman. Canda tawa antar santri, membuat lupa akan kepenatan disaat belajar. Kerukunan di ponpes sangatlah tinggi. Ini lah salah satu yang membuat para santri ingin segera kembali ke pondok di saat libur pulang kampung.

Nah, itulah beberapa keistimewaan santri. Sebenarnya masih banyak lagi, namun untuk saat ini hanya itu yang bisa saya tuliskan. Sekian postingan kali ini, salam Gerbang Kosmik..&,
Wassalamu'alaikum...

muslimbaper.blogspot.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: