Fakta Anonymous, Geng Hacker Terbesar Di Dunia

00.10 1 Comments

Fakta Anonymous, Geng Hacker Terbesar Di Dunia

Hai sobat GK, kalian pasti pernah mendengar kata anonymous. Yap, anonymous yang dalam bahasa Inggris berarti tanpa nama, ternyata merupakan sebutan yang dipakai para hacker newbie sampai master. Grup yang berdiri tahun 2003 ini berciri khaskan memakai topeng Guy Fawkes, seorang aktivis terkenal pada zaman dulu. Mereka bersatu dalam ikatan nama Anonymous untuk menjalankan aksi-aksi cyber di seluruh dunia.



                                    Anonymous
Berikut beberapa fakta tentang anonymous:

1). Termasuk dalam orang paling berpengaruh di dunia


      "Anonymous" dimasukkan dalam orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time pada tahun 2001. Ini bukanlah hal yang aneh, pasalnya memang mereka telah banyak melakukan aksi-aksi yang tentu akan berpengaruh besar pada target operasi mereka.

2). Bukan organisasi terstruktur
      Anonymous tidak memiliki pemimpin dalam menjalankan aksi. Anonymous menjalankan aksi secara independen. Dan juga tidak jelas bagaimana cara agar dapat bergabung dengan Anonymous, tapi ada yang mengatakan siapa saja dapat bergabung kedalamnya. Para anggota secara individual ataupun membentuk kelompok kecil dalam meng-hacking dan mengatasnamakan aksinya  dengan "Anonymous".

3). Aktivis internet


      Anonymous bisa dibilang sebagai aktivis internet. Mereka menentang sensor internet dan pengawasan online oleh pemerintah. Juga sangat anti dengan paham scientology, korupsi, dan homophobia.  Sehingga mereka sering menyerang website-website pemerintah. Sebagai contohnya, Anonymous pernah menyerang International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) karena menentang Pirate Bay pada tahun 2009. Dan mereka juga pernah menyerang Departemen Kehakiman AS, FBI , dan Motion Picture Association of America (MPAA) karena menentang dan " menghancurkan" Megaupload.

4). Hero & Criminal


      Banyak aksi yang di lakukan oleh kalangan Anonymous. Aksi-aksi tersebut banyak dilakukan sebagai bentuk aksi protes terhadap sesuatu. Contohnya saja saat Israel secara brutal menyerang Palestina, Anonymous kemudian menyerang situs-situs penting milik Israel dan mengumbar setidaknya 5000 data pribadi pejabat Israel sebagai wujud protes. Tapi terkadang,para anggota tak bertanggung jawab  mengatasnamakan Anonymous dalam aksi untuk kepentingan pribadi mereka. Misal untuk membobol data bank. Ini terjadi karena tidak ada struktur kepemimpinan disini. Sehingga siapa saja bisa melakukan "operasi" dan mengatasnamakan Anonymous.

5) Akan selalu eksis


     Ke-eksistensian Robin Hood Digital (julukan Anonymous) akan selalu ada. Anonymous tidak akan pernah habis, dan akan selalu berkembang. Karena Anonymous adalah grup besar individual dengan ketertarikan yang sama. 
                    "We do not forgive,
                      We do not forget,
                         We are Legion
                            Expect us!"

Begitulah Anonymous, bagaimana sobat memandang para wajah Guy Fawkes ini?
Salam Gerbang Kosmik!

muslimbaper.blogspot.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: