Work! Lakukan Hal Ini dan Kamu Akan Menjadi Pintar Tanpa Belajar

01.11 1 Comments

Work! Lakukan Hal Ini dan Kamu Akan Menjadi Pintar Tanpa Belajar

Salam Gerbang Kosmik!
      Pernahkah sobat GK berpikir bagaimana ya caranya menjadi pintar tanpa belajar? Jika pernah, maka kali ini sobat GK akan mengetahui jawabannya.  Oke langsung saja silahkan sobat simak dan prektekan cara-cara menjadi pintar tanpa belajar...

1). Membaca
     

     Tak perlu belajar, cukup dengan banyak membaca maka kepandaian sobat akan meningkat. Tidak perlu dihafalkan, sobat cukup membaca saja berulang kali, dan tanpa disadari sobat akan hafal pelajaran yang sobat baca tadi. Usahakan memilih waktu yang pas dalam membaca, yaitu diwaktu sobat merasa segar dan bersemangat. Lalu mulailah dengan membaca pelajaran yang sobat sukai, misal TIK, Penjas, Biologi, dll. Tak perlu dengan buku, saat sobat sedang online silahkan cari artikel atau download e-book pelajaran yang sobat sukai. INGAT! Jangan anggap ini sebagai belajar, tapi ini hanya MEMBACA. Just it !

2). Menulis

     Setelah membaca, coba mulailah menulis. Tak usah panjang lebar, cukup pokok-pokoknya saja. Dan tak perlu rapi dan baku, yang penting tulis saja apa yang telah sobat baca. Mungkin sobat bisa selingi tulisan sobat dengan gambaran, memodifikasi tulisan sobat, apapun terserah sobat yang terpenting sekali lagi, sobat mau MENULIS.

3). Praktek


      Setelah membaca dan menulis, sekarang saatnya sobat mempraktekkannya. Mengerjakan beberapa soal yang terkait, mengikuti kuis online, atau jika tadi yang sobat baca dan tulis adalah tentang kebahasaan, sobat bisa langsnung praktekkan dengan berbicara dengan teman sobat menggunakan bahasa yang sobat tadi baca dan tulis.

4). Berdo'a


      Berdo'a adalah penyempurna dari usaha-usaha yang telah sobat lakukan. Banyak berdo'a banyak ibadah, banyak berdo'a semakin banyak kesempatan sobat meraih apa yang sobat inginkan. Jangan remehkan do'a, karena do'a dapat menjadi motivasi tersendiri untuk sobat.

Nah itulah beberapa cara pintar tanpa belajar yang dapat sobat lakukan. Saya yakin sobat mampu mekakukan keempat cara diatas. Perangilah rasa malas, kemudian biasakanlah. Sebab kita bisa karena biasa! Semoga berhasil sob!

See you in my next post! Salam Gerbang Kosmik!

muslimbaper.blogspot.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: