Menakjubkan 4: Khasiat ayat Kursi

03.59 0 Comments

Menakjubkan 4: Khasiat ayat Kursi

Assalamu'alaikum..

Salam Gerbang Kosmik!
Alhamdulillah, kita bertemu lagi di postingan saya kali ini. Meneruskan yang kemarin, berikut khasiat yang akan sobat dapatkan jika membaca ayat Kursi dengan ikhlas..disimak baik-baik ya sob..


     Di dalam kitab Ad-Durrul Mantsur disebutkan, bahwa ayat Kursi itu adalah sebesar-besar ayat dalam kitab Allah, dan ia adalah salah satu ayat dari surat al-Baqarah yabg bila dibaca pada waktu sore akan dipelihara dari gangguan syetan hingga pagi harinya, dan bila dibuka pada waktu pagi akan dipelihara gangguan syetan hingga sore harinya.
     Mengingat ayat Kursi ini adalah ayat paling utama dari ayat-ayat lain sebagaimana disebutkan diatas, maka tidaklah keliru bila ia memiliki banyak khasiat antara lain:

1). Bila membiasakan membaca ayat Kursi ketika akan berangkat tidur, Allah akan memberikan penjagaan dari gangguan syetan sampai ia bangun kembali.

2). Bila ada orang yang terkena penyakit gila atau ayan (epilepsi), bacakan ayat kursi sebanyak 11 kali pada ubun-ubunnya, seraya dihembus-hembuskan. Insyaallah secara berangsur-angsur ia akan sembuh. Adapun untuk mengobati orang yang epilepsi (ayan), maka ambillah segelas air, lalu bacakan ayat Kursi sebanyak 50 kali, dan tiap kali bacaan tiupkan pada gelas tersebut untuk kemudian diminumkan. Lakukan berulang-ulang dengan sabar dan penuh keyakinan. Insyaallah akan bisa disembuhkan.

3). Bila ayat Kursi dibaca sebanyak 100 kali pada setiap tengah malam setelah shalat hajat 2 rakaat. Setelah itu berdo'a kepada Allah dengan mengutarakan hajatnya, insyaallah dalam waktu dekat hajatnya akan dikabulkan.


4). Bila ingin terhindar dari impian jelek, bacalah Ta'awwudz 3 kali lalu membaca ayat Kursi 3 kali, dan apabila sampai pada ayat: "wa la yauuduhuu hifzhuhumaa wa huwal 'aliyyul 'azhiim", dibaca 3 kali insyaallah dalam tidurnya akan dijauhkan dari mimpi jelek.

5). Disebutkan dalam riwayat Al-Mahamili dari Ibnu Mas'ud r.a berkata, "Ada seorang laki-laki bertanya kepada Raaulullah saw, " Ya Rasulullah, ajarkanlah kepadaku sesuatu yang dengannya Allah memberikan manfaat bagiku?" Beliau menjawab: "Bacalah ayat Kursi, maka Allah akan memelihara dirimu, keturunanmu, rumahmu, dan rumah-rumah yang ada di sekitar rumahmu."

6). Disebutkan dalam kitab Khawasul Qur'an Imam Ghazali, yang bersumber dari Ibnu Kutaibah, bahwa pada suatu hari ada seorang pedagang korma bernama Ka'ab pergi ke kota Basrah untuk berdagang. Setelah tiba disana, ia lantas mencari penginapan. Karena Ka'ab termasuk seorang pedagang yang datang terlambat maka ia tidak kebagian satupun tempat kosong. Semuanya telah penuh diisi oleh para pedagang yang lain. Ka'ab bingung, akhirnya ia menemukan rumah kosong yang sudah lama tak dihuni. Menurut cerita, rumah itu telah dihuni oleh jin Ifrit jahat, dan berkali-kali mencekik orang yang menempati rumah itu.


     Ka'ab datang kepada yang punya rumah, ia bermaksud menyewanya seminggu. Yang punya rumah menjelaskan tentang hal ihwal rumah ini, tetapi Ka'ab mendesaknya untuk memberanikan diri menempati rumah ini. Iapun menempatinya tanpa dipungut biaya. Tiba-tiba di waktu tengah malam, Ka'ab dikejutkan oleh bayangan hitam yang menyeramkan dan menghampirinya. Melihat itu, Ka'ab segera bangun membaca ayat Kursi, tetapi bayangan itu mengikuti apa yang dibacanya, hingga bacaan itu sampai pada ayat: "wa laa yauuduhuu hifzhuhumaa wa huwal 'aliyul 'azhim." Tiba-tiba bayangan itu lenyap, Ka'ab heran lalu dibacanya ayat itu berulang-ulang kali. Tidak berapa lama, Ka'ab mencium ada sesuatu yang terbakar. Dan benar, ia melihat di salah satu sudut rumah itu ada bekas yang terbakar, kemudian ia mendengar suara: "Hai Ka'ab kamu telah membakar jin Ifrit yang jahat." "Dengan apa aku membakarnya?". Suara itu menjawab: "Dengan ayat " wa laa yauuduhuu hifzhuhumaa wa huwal 'aliyul 'azhim."
  
   Subhanallah, itulah khasiat-khasiat membaca ayat Kursi. Semoga kita dapat senantiasa membaca ayat-ayat Allah SWT..Amiiin..
Sekian ya sob postingan kali ini..salam Gerbang Kosmik dan Wassalamu'alaikum...

Sumber: Buku Pintar Ibadah oleh Ust. Abdurrahim.

muslimbaper.blogspot.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: