Kata Siapa Pacaran Itu Halal? Ini Fakta dan Akibat Buruk dari Pacaran

04.53 1 Comments

Kata Siapa Pacaran Itu Halal? Ini Fakta dan Akibat Buruk dari Pacaran

Assalamu'alaikum..
Salam Gerbang Kosmik!
Sob, kali ini saya akan membahas tentang sesuatu yang telah menjadi kewajaran di kehidupan sehari-hari, yaitu pacaran. Yayaya, pacaran telah menjadi hal yang biasa bagi muda mudi sekarang. Tapi bagaimanakah Islam memandang pacaran? Ada yang bilang pacaran itu halal, oke oke aja atau no problem with that. Saya akan katakan bahwa itu semua adalah SALAH..


      Pada kenyataannya pacaran itu hukumnya HARAM. Karena pacaran itu mendekati zina. Dan Allah serta Rasulullah melarang yang demikian itu.
Allah berfirman yang artinya:
“Dan janganlah kamu mendekati zina ; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” (QS Al-Isra:32)

Sabda Rasulullah:
“Dari Ibnu Abbas ra. Ia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw berkhutbah, ia berkata: Jangan sekali-kali seorang laki-laki berkhalwat dengan seorang perempuan kecuali beserta ada mahramnya, dan janganlah seorang perempuan melakukan musafir kecuali beserta ada mahramnya”. (Muttafaq Alaihi )
     Sekarang sudah jelaskan kalau kita dilarang pacaran. Lalu ada yang bilang "Meski pacaran saya tidak pernah berduaan, apalagi zina, jadi aman-aman aja.". Pernyataan seperti itu sangatlah keliru. Memang tidak semua orang yang berpacaran MELAKUKAN zina, tapi semua orang yang pacaran itu MENDEKATI zina. Dan Allah melarang kita untuk hanya sekedar MENDEKATI apalagi MELAKUKAN zina. So, tidak ada lagi alasan untuk mengatakan bahwa pacaran itu halal. Pacaran itu haram!


     Bagaimana dengan pacaran yang syar'i? Apakah hal yang semacam itu ada?
Inilah pertanyaan yang sering ditanyakan, khusunya oleh sobat yang religius namun terjebak dengan perasaan cinta kepada seseorang, dan ingin mengambil jalan tengah yaitu dengan pacaran yang syar'i. Saya katakan memang ada pacaran yang syar'i dan malah dianjurkan dalam Islam. Tapi dengan syarat dilakukan setelah menikah. Jadi kalau belum menikah, tidak ada yang namanya pacaran syar'i, dan hukumnya HARAM.

Memang apa sih akibat dari pacaran kok sampai di haramkan?
Banyak sob akibatnya, dan berikut beberapa yang akan saya tuliskan:
1). Produktivitas Turun


      Bagi sobat yang masih duduk dibangku sekolah ketika sudah terjerumus dengan yang namanya pacaran akan membuat prestasi turun. Belajar menjadi malas, karena terfokus dengan pacaran. Begitu pula yang sudah bekerja.
2). Melemahkan Iman
      Sobat dulu rajin beribadah, ikut pengajian, bila sudah pacaran sholatpun kadang tertinggal demi sang pacar,  pengajian tak dihadiri demi jalan dengan sang pujaan hati. Jika sudah begini, keimanan kepada Allah pun melemah.
3). Menjadi Pemboros
    

       Tak jarang demi pacar seseorang rela melakukan apa saja. Niat membahagiakan pacar dengan membelikan barang-barang mewah, justru akan membuat sikap boros semakin kronis. Dan ini kadang tidak disadari.
4). Terjerumus Dalam Perzinahan


      Pacaran itu mendekati zina, jika sudah mendekat, ada kalanya akan melakukan. Dan godaan ini akan timbul secara tiba-tiba tanpa ada niat sebelumnya.
5). Tidak Mendapat Ridho Allah
      Ini sudah jelas, karena Allah telah melarang pacaran dan jika masih tetap pacaran, itu berarti kita telah mengabaikan larangan Allah. Jika Allah sudah tidak ridho, mau dibawa kemana hidup ini..
Dan masih banyak lagi sob akibat-akibat buruk pacaran. So, jangan sampai kita sebagai muslim melakukan apa yang diharamkan oleh agama kita. Semoga bermanfaat, dan Salam Gerbang Kosmik!
Wassalamu'alaikum..

muslimbaper.blogspot.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: